Kelebihan Fitur Terbaru Android 4 3 Jelly Bean

Kelebihan Fitur Terbaru Android 4.3 Jelly Bean - Android 4.3 diluncurkan oleh Google secara tidak terduga. Sebelumnya para pecinta Android sudah mengantisipasi Android versi terbaru dengan nama baru yang saat itu sudah diumumkan, Key Lime Pie. Namun ternyata versi Android terbaru yang diluncurkan masih mengunakan nama Jelly Bean. Namun kehadiran Android 4.3 ini ternyata disambut antusias oleh parapecinta gadget Android. Fokus utama dari upgrade Jelly Bean ini adalah pada peningkatan faktor kinerja smartphone. Penggunaan OS Android terbaru ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja smartphone menjadi lebih cepat lagi. Update-an ini juga membawa User Interface baru pada fitur kamera. Perubahan UI baru ini diharapkan dapat mempermudah saat melakukan mode pengambilan gambar. Untuk lebih jelas mengenai apa saja fitur baru yang menjadi kelebihan Android 4.3 ini, berikut ulasan Androbana:


Kelebihan Fitur Terbaru Android 4.3 Jelly Bean

Fitur-fitur Android 4.3 Jelly Bean

1. Multi-User Restricted Profiles
Salah satu fitur yang menjadi perhatian pengguna pada Android 4.3 ini adalah Multi-User Restricted Profile. Fitu ini berguna untuk membagi akses ke beberapa pengguna dan untuk membatasi akses tertentu pada pengguna tertentu. Fitur  Multi-user sudah ada sejak Android 4.2.2. Namun pada versi Android tersebut belum terdapat fitur restriction atau pembatasan bagi profil pengguna tertentu. Aplikasi dari fitur ini salah satunya adalah sebagai parental-control, dimana orang tua dapat membatasi aplikasi-aplikasi tertentu yang tidak pantas untuk dibuka oleh anak-anak. Selain parental-controling, fitur ini juga dapat diaplikasikan untuk urusan bisnis. Fitur ini sebenarnya sudah lama dinantikan oleh banyak pengguna Android, dan akhirnya Google telah berhasil mewujudkan fitur vital ini bagi para pengguna Android. Dan ini menjadi kelebihan Android 4.3 karena tidak dimiliki oleh OS pesaing lainnya.

2.Open GL ES v3.0
Ini dia nih upgrade yang bakal nyenengin buat sobat yang suka nge-game pake Android. Kelebihan Android 4.3 ini adalah adanya peningkatan pada segi kemampuan pemrosesan grafis. Bermain game akan menjadi lebih smooth baik itu game 2D ataupun game 3D. Dengan dukungan Open GL ES v3.0 ini tampilan game akan menjadi lebih realistis.Beberapa aspek yang menjadi komponen antara lain tingkat pencahayaan, bayangan, dan frame rate.

3.Teknologi Bluetooth Smart
Teknologi yang baru pada Android 4.3 ini memungkinkan penggunaan bluetooth dengan daya yang rendah. Dengan daya rendah maka diharapkan dapat menghemat pengunaan baterai pada perangkat smartphone dan penggunaan koneksi bluetooth yang lebih lama. Selain itu peningkatan pada teknologi bluetooth lainnya adalah AVRCP 1.3 yang memungkinkan sobat untuk bisa mentransfer meta-data, seperti judul lagu dan penyanyinya.

4. Dial-Pad Autocomplete
Fitur ini sebenarnya tidak begitu istimewa karena pada perangkat ponsel lama juga sudah memiliki fitur ini. Namun untuk Android fitur ini merupakan fitur baru yang menjadi kelebihan Android 4.3. Fitur baru ini memungkinkan kita mendapatkan sugestion name dari kontak, ketika kita mulai mengetikan digit angkat pada dial-pad. Fitur bisa diaktif dan non-aktifkan melalui Setting.

5. Beberapa Fitur Terbaru Android 4.3 Lainnya
Selain empat fitur di atas, Android 4.3 sebenarnya masih memiliki banyak fitur terbaru lainnya. Salah satunya adalah User Interface pada fungsi kamera juga mengalami perubahan. Camera UI baru ini diharapkan dapat memudahkan pengguna melakukan pengambilan gambar. Kemudian ada juga fitur yang namanya Wifi Scan Only. Jadi ini berfungsi untuk mencari hotspot guna menentukan lokasi pengguna walaupun wifi dalam keadaan mati. Dengan fitur ini pengguna tidak perlu khawatir akan terjadinya pertukaran data yang tidak dinginkan dan juga dapat menghemat penggunaan baterai.

Saat ini Android 4.3 sudah akan tidak lagi menjadi versi sistem operasi Android yang terbaru. Pasalnya dalam waktu dekat Google akan segera meluncurkan Android 4.4 yang memiliki nama kode KitKat. Pengumuman OS Android terbaru ini juga sedikit mengejutkan, karena para pengamat Android sebelumnya memperkirakan versi terbaru Android yang akan muncul adalah Android 5.0 Key Lime Pie. Namun ternyata Google masih memakai angka 4 didepan versi Android terbarunya ini, meskipun sudah menggunakan nama baru. Kejutan lainnya adalah penggunaan nama KitKat yang agak kontroversial, mengingat nama tersebut merupakan nama komersil salah satu produk makanan terkenal. Baiklah, pada kesempatan berikutnya Androbana akan mencoba membahas mengenai  Android 4.4 ini.

Akhir-akhir ini sedang ramai tentang adanya update Android 4.3 ke beberapa device seperti Samsung Galaxy S4, S3, Note 2, kemudian ada juga HTC One. Jika sobat pengguna salah satu device tersebut, silahkan cek apakah update terbaru sudah tersedia atau belum. Jika sudah, maka selamat menikmati Fitur Terbaru Android 4.3.

Demikian ulasan kami mengenai Kelebihan Fitur Terbaru Android 4.3 Jelly Bean. Semoga bermanfaat untuk sobat sekalian :)

Posting Komentar